Selamat datang di blog dunia investasiku

Blog ini berisikan seluk beluk yang berkaitan dengan dunia investasi. Informasi kami kutib dari artikel-artikel yang ada di internet dan beberapa referensi buku.

INVESTASI adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi dan berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan dimasa depan.

PRODUK investasi meliputi properti, emas, reksa dana, ternak, dollar, bahkan ada juga investasi akhirat.

Semoga yang kami tuangkan bisa menambah keanekaragaman informasi tentang investasi dan semoga bermanfaat.

Salam hormat,
DBUTH

Jumat, 01 April 2011

Strategi menekan RESIKO investasi di dunia WARALABA

Meningkatnya semangat berwira usaha mendorong semakin menjamurnya bisnis waralaba di Indonesia. Banyak orang berlomba – lomba untuk mendirikan usaha waralaba. Meskipun dari resiko waralaba memiliki tingkat resiko yang lebih kecil namun bagi pembeli lisensi tentunya harus memilih waralaba yang paling tepat, terutama memilih waralaba yang telah berpengalaman atau business opportunity.

Beberapa langkah yang perlu diperhatikan agar investasi Anda diwaralaba ini aman antara lain sebagai berikut :

1. Tentukan minat Anda sebelum memilih jenis usaha waralaba, apakah di bidang kuliner, salon kecantikan atau lainnya.

2. Pilihlah satu jenis usaha yang paling sesuai dengan minat Anda, misalnya waralaba fried chicken.

3. Ambil tiga pilihan waralaba fried chicken atau tiga brand yang Anda minati untuk Anda seleksi.

4. Kenali lebih dalam mengenai sistem waralaba dari ketiga pilihan waralaba tersebut. Pelajarilah dan bandingkan dengan seksama dari sistem yang ditawarkannya.

5. Untuk memilih waralaba yang tepat dan bisa membawa Anda pada kesuksesan berbisnis, berikan pertanyaan detil kepada franchisor. Seperti informasi detil sejarah berdirinya, kapan memulai franchise, siapa franchisee pertama, mintalah izin dan informasi apakah Anda boleh bertemu dengan franchisee pertama untuk mencari tahu pengalaman bisnisnya, dan temukan apa keunikan dari setiap usaha waralaba yang Anda seleksi tersebut.

6. Jika Anda sudah menjatuhkan pilihan produk waralaba, patuhi sistem yang sudah dibangun franchisor. Ini menjadi kunci sukses bisnis waralaba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar